USB GAMEPAD DRIVER UNTUK AMLOGIX S905X


USB GAMEPAD DRIVER UNTUK AMLOGIX S905X




Untuk Android Box/TV Box dengan amlogix s905x,bawan pabriknya pada dasarnya belum terinstal driver usb gamepad,sehingga tidak bisa plug dan play ketika kita mengkoneksikan usb gamepad ke Android Box.


Maka bagaimana caranya supaya kita bisa memanfaatkan usb gamepad sebagai pengganti controler remote control/mouse maupun keyboard selain itu pula kegunaan dari usb gamepad ini adalah untuk memainkan game android sebagai pengganti layar sentuh.


Berikut saya paparkan cara install driver usb gamepad  di Android box amlogix s905x,sebelumnya persiapkan dulu bahan-bahanya : 




Pertama download dulu bahan-bahannya,extrak file zip Driver Usb Gamepad,kemudian hasil extraknya pindahin ke flasdik bersan dengan apk scriptmanager dan Rootexplore.


Nyalakan android boxnya kemudian masukan flasdisk ke slot usb di android box,buka apk file manager di android box,kemudian pilih flasdisk selanjutnya instal apk scriptmanager dan Rootexplorer.


Jika sudah terinstall,buka apk Rootexplorer,kemudian untuk mengaktifkan izinnya,notifikasi paling atas klik pada hurup w supaya menjadi o,selanjutnya ikuti petunjuk di bawah ini :

  • Copy pastekan dari Storage>nama flasdisk>driver usb gamepad>isi folder driver ➔ System>lib selanjutnya beri izin rw - r - r
  • Copy pastekan dari Storage>nama flasdisk>driver usb gamepad>isi folder keylayout ➔ System>usr>keylayout selanjutnya beri izin rw - r - r
  • Copy dari Storage>nama flasdisk>driver usb gamepad>isi script ➔ System> bin.

Tutup Apk Rootexplorer,kemudian sekarang buka apk scriptmanager selanjutnya cari dan pilih scriptmanager.sh yang  terletak di bin system.






Klik ikon su dan boot selanjutnya run,tunggu bebrapa saat,,,jika sudah selesai tutup apk scriptmanager.










tunggu beberapa detik sampai proses scriptnya berfungsi...........selanjutnya langsung koneksikan usb gamepad dan silahkan dicoba dan ini berfungsi permanen.

No comments:

Install PhoenixSuit dan Drivernya

  Install PhoenixSuit dan Drivernya Untuk memflash android box dg chip Allwiner.maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menginst...