FLASH H9 X3 VIA PC

 

FLASH H9 X3 VIA PC



Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuhu.

Sebelum melakukan proses flashing untuk kepentingan downgrade,upgrade ataupun untuk lebih mengoptimalkan kerja Android Box,langkah pertama yang harus dilakukan adalah harus mengetahui spesifikasi Android Boxnya dan juga software yang digunakan untuk proses flashingnya nanti,tujuannya adalahn supaya tidak salah ketika memilih firmware yang cocok dengan Android Boxnya,kesalahan dalam memilih firmware akan menyebabkab Android Box menjadi bootloop,brick bahkan yang paling fatal Android Box bisa menjadi mati total.alih-alih berharap meningkatkan kerja Android box malah sebaliknya, bukan memperbaiki tapi malah manjadi menjadi rusak.makanya ketelitian dan kesabaran adalah kunci sukses bagi yang suka oprek Android Box.
Karena Android Box yang mau saya flash kali adalah Android Box H9X3 dengan chip amlogix,maka saya akan paparkan dulu spesifikasinya sebagai berikut : 

SPESIFIKASI ANDROID BOX H9X3 : 

Model: H9-X3
Type: TV Box
Hardware
System: Android 9.0
CPU: Amlogic S905X3
Core: Cortex A55,Quad Core
RAM : 4GB dengan type ramnya DDR3
ROM: 64G

Communication
5G WiFi: Yes
WIFI: 802.11 a/b/g/n/ac,2.4G /5G dual-band Wifi
Bluetooth: 4.0
LAN: 10/100Mbps
Media Decoder Format: H.263,H.264,H.265,HD MPEG4
Video format: AVI,DAT,ISO,MKV,MP4,MPEG,RM,WMV
Audio format: AAC,FLAC,MP3,OGG,RM,WMA
Photo Format: BMP,GIF,JPEG,JPG,PNG,TIFF
Support 5.1 Surround Sound Output: Yes

Interface
DC Power Port, HDMI, LAN, TF card, USB2.0, USB3.0, Spdif
Other Features
Antenna: Yes
Camera: Without
Language: Multi-language
HDMI Version: 2.1
Other Functions: DLNA, ISO Files, Miracast
Power Consumption.: 6W
RJ45 Port Speed: 100Mbps
Power 
Power Type: External Power Adapter Mode
Remote Controller Battery: 2 x AAA Battery ( not included )
Dimensions&Weight Product weight: 0.1800 kg
Package weight: 0.400 kg
Product size (L x W x H): 7.70 x 7.70 x 1.70 cm
Package size (L x W x H): 18.30 x 11.30 x 7.50 cm

Setelah mengetahui spesifikasinya maka langkah selanjutnya kita coba flash Android Boxnya.

PEMECAHAN MASALAH :

Proses flashing/upgrading dilakukan ketika android box mengalami gagal boot/bootloop,brick atau firmwarenya normal tapi lambat,maka proses flashing/upgrading ini ditujukan untuk mengembalikan kinerja android box menjadi normal kembali.

Tutorial kali ini tentang cara flashing/upgrading H9X3 dan bisa juga dilakukan untuk android box dengan chipset amlogic.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan :

  1. Android box H9X3
  2. PC saya menggunakan windows 10 64bit
  3. kabel usb male to male
  4. Tusuk gigi ( untuk tombol reset )
  5. Software Usb Burning Tools :sfile.mobi

       Password : Sfile.mobi


Pertama-tama download dulu software Usb Burning Tools kemdian extract,jangan lupa download juga firmware H9X3 kemudian extract.

Jika sudah di install,buka Usb Burning tools kemudian pilih file,pada bagian import image pilih firmware h9x3 yang sudah tadi didownload.unceklist pada bagian erase bootloader kemudian pilih start.









Tusuk dan tahan tombol reset ( lokasi di lubang av) kemudian koneksikan kabek male to male ( untuk kabel male to male diharuskan yang kualitas bagus untuk menghindari gagalnya proses flashing yang bisa menyebabkan andoid box menjadi bootloop,brick atau bahkan yang lebih parah lagi bisa menyebabkan mati total) dari pc ke android box,jika sudah terdengar suara di pc dan terdeteksi di Usb Burning Tools segera lepaskan tusuk gigi.Maka proses flashing dimulai,lamanya proses flashing ini sekitar 3- 5 menit.







Jika froses flashingnya sudah selesai,tutup Software Usb Burning Tools,lepaskan kabel usb male to male dari pc ke android box.
 
Sekarang saatnya kita coba di tv,colokan kabel powernya ke android box berikut kabel HDMI dari tv ke android box,tunggu beberapa saat sampai muncul logo kemudian bootanimaton,untuk proses booting pertama lamanya1-5menit.




Suksessss....
Mudah-mudahan totorial ini bermanfaat ......Aamiin 
Untuk tutorial lebih lengkapnya bisa kunjungi :  Flash H9X3 Via PC




No comments:

Install PhoenixSuit dan Drivernya

  Install PhoenixSuit dan Drivernya Untuk memflash android box dg chip Allwiner.maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menginst...